cerita.serem.#1

20 Juli, 2007 pukul 7:23 am | Ditulis dalam Cerita Hantu | Tinggalkan komentar

gw lupa ini kejadian tahun berapa, tapi yang jelas kejadiannya pas gw kkn (kuliah kerja nyata). mungkin sekitar tahun 2000. gw ikut kkn, angkatan XXI, unit 41. kita ditempatkan di desa watugajah, gunung kidul. watugajah dibagi jadi dua bagian, bagian dukuh atas, dan dukuh bawah. dukuh atas keren banget, elo bisa liat klaten, solo dan jogja dari tempat itu, apalagi kalo malem, lampu-lampu

kota jadi keliatan keren banget. cuma kalo kesana, elo harus siap sport jantung. karena jalannya, walau udah diaspal, terjalnya alamakjan.. serius gw. kalo elo naek motor gl-pro, maka dada elo hampir nempel ke tangki motor saking terjalnya. unit gw ada 9 orang termasuk gw, 3 cewe 6 cowo. berbeda dengan unit2 laen yang nginep serumah (beda kamar pastinya), kita ditempatkan secara terpisah, cowok ditempatkan di sebuah rumah kosong, sementara cewe2 nginep di tempatnya kepala dusun.

over all, proses kkn berjalan lancar, warga bisa menerima kita dengan baik, program2 juga jalan semua. kalo ada gangguan, itu bukannya ga bisa diatasin, kecuali beberapa gangguan2 gaib loh ya..

nah.. bicara gaib2an… ada salah satu cewe di unit gw yang punya kemampuan liat hal2 kasat mata. kalo nurut ceritanya sebelum kkn, dia kecelakaan di jalan gejayan, luka parah di kepala. dan setelah sembuh.. malah liat yang gak gak.. sebut aja namanya mei. dia trauma naek motor, jadi kl bonceng, bukannya meluk pembonceng, dia menggenggam pinggang pembonceng dengan keras, alhasil selama kkn, pinggang gw biru2…

singkat cerita, suatu malam, di base camp cowo, ( ya rumah yang dulunya kosong itu) gw lagi bertiga mei, gw dan aris. tiba2 gw mencium bau wangi, gw pikir aneh aja. gw tau gw bermasalah dengan hidung gw, penciuman gw belum normal berhubung habis dioperasi. iseng2 gw nanya sama aris.. “eh.. elo bau wangi gak?” dan dengan tampang melas, temen gw jawab.. “lah justru itu trik.. gw dari tadi mau ngomong sama elo tapi gw takut.. ”

iseng2 gw nanya sama mei yang lagi duduk di ruang depan… “eh, ada siapa aja di sini?”

“ada dua, satu anak kecil satu kakek tua.. gapapa mereka baek kok… asal kalian sopan selama di sini”

anjrot!. gw langsung inget kl gw pipis deket pompa aer semalam..
gw langsung nginyem..

puncaknya terjadi di sebuah malam minggu, gw inget betul kejadian itu karena gw nonton pertandingan bola di tv, antara tottenham hotspurs vs liverpool. berhubung siarannya menjelang tengah malam dan tipi cuma ada di ruang keluarga rumah pak kepala dusun, maka gw ke sana untuk nonton.

di tengah pertandingan, tiba2 si mei keluar dari kamar, pucat dan panik. dia bilang kl ada yang ngintip dia lewat atas sekat kamar (berhubung rumah kampung, maka antar ruang dipisah ama sekat) . gw tanya “siapa yang ngintip?” dia jawab “ga tau gw trik… dia gede, ijo, matanya merah.. “

haduh..

akhirnya gw minta dia buat nemenin gw nonton bola aja, gw becanda2in. ga lama kemudian, ada satu lagi temen gw, sandy, nyusul gw buat ikutan nonton bola. makin banyak orang, mei, berangsur membaik. ga lama kemudian, sandy, memutuskan untuk pulang duluan, karena udara tambah dingin katanya.

setelah pertandingan selesai, dengan hati merana karena liverpool kalah, gw membujuk mei buat tidur. “jangan lupa berdo’a, trus matanya ditutup ya.. “. mei, akhirnya masuk ke kamar, dan gw pulang ke pondokan cowo.

gw ga punya firasat apapun pas pulang, cuma kok gw ngrasa dibuntutin aja sih.. pas hampir sampe di rumah kosong tempat kita nginep. anjing2 tetangga pada keluar dan menyalak keras ke arah gw.. anehnya, mereka menggonggong sambil ambil ancang2 mau lari gitu.. gw berhenti jalan, dan gw perhatiin anjing2 itu baik2… dan gw langsung merinding ketika tau bahwa kepala anjing2 itu..

tertuju ke arah belakang gw…

dan gw tau persis di belakang gw ga ada orang lain…

alamakjrot.. ane masih blum kawin inih… :((

gw tutup mata, sambil terus meratapi nasib kenapa kok gw yang gantian dibuntutin mahluk ga jelas ini…

gw buka mata, eh.. kok rumah kosong yang tadinya di depan mata tiba2 berasa di zoom out alias jadi jauh…

alamakjrot.. beneran, ane masih blum kawin inih… :((

gw tutup mata lagi, dan istighfar. dan komat kamit baca do’a.
begitu gw buka mata. everything back to normal. anjing2nya udah pada pergi. suasana jadi tenang lagi.

kalo elo pikir penderitaan gw berakhir, elo salah, malam itu gw ga bisa tidur. takutnya sih udah banyak berkurang, gw ga bisa tidur karena ternyata temen gw, sandy, tidur dengan gigi yang yang bunyi.. “krek.. krek.. ” keras banget.

paginya gw bangun telat, dan temen2 gw pada ilang.

ternyata mereka nganter si mei ke rumah sakit karena dia kolaps. syukurnya, dia cuma butuh istirahat aja. dia balik ke unit ga lama setelah itu, dan baik2 aja sampe sekarang.

hawhaw.. kkn gw horror dah. gw dan sandy sendiri punya pengalaman horror, yang akan gw ceritain kapan2..šŸ˜€

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: