Penilaian Tender SLI Berat di Pembangunan

20 Juli, 2007 pukul 8:23 am | Ditulis dalam Berita IT harian | Tinggalkan komentar

Jumat , 20/07/2007 13:48 WIB
Penilaian Tender SLI Berat di Pembangunan
Achmad Rouzni Noor II – detikInet
Basuki Yusuf Iskandar (rou/inet)

Jakarta, Rencana pembangunan infrastruktur menjadi poin utama dalam kriteria penilaian tender Sambungan Langsung Internasional (SLI). Kriteria ini memiliki bobot tertinggi dari kriteria lain sebesar 55 %.

Hal itu terungkap dalam acara Aanwijzing (rapat penjelasan) seleksi penyelenggara jaringan tetap sambungan langsung internasional (SLI) di Gedung Sapta Pesona, Kantor Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi (Postel), Jakarta, Jumat (20/7/2007).

Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar, selaku ketua panitia seleksi penyelenggara jaringan tetap SLI, mengatakan bobot terberat itu sesuai dengan tujuan tender. “Kami ingin menghadirkan pemain baru yang bisa menyediakan infrastruktur baru pula. Hal itu demi mengakhiri era duopoli (Telkom dan Indosat-red) di layanan SLI,” ujar Basuki

Selain soal pembangunan, kriteria kedua dengan bobot 35 persen adalah rencana bisnis alias business plan. Hal ini meliputi data trafik SLI yang diprediksikan, tarif sewa jaringan, serta tarif layanan.

Sedangkan untuk bobot penilaian terkecil adalah pada profil perusahaan (10 persen). Kriteria ini menyangkut pengalaman perusahaan, kondisi keuangan, kepemilikan, serta rekam jejak.

Lebih lanjut Basuki menjelaskan rencana pembangunan infrastruktur penyelenggara SLI nantinya harus mencakup seluruh Indonesia (Nasional). Pemenang, ujarnya,akan diwajibkan membangun setidaknya dua Sentra Gerbang Internasional (SGI).

Dari dua SGI yang disyaratkan tersebut, salah satunya harus bisa diakses oleh seluruh operator. Mekanismenya, lanjut Basuki, operator lain akan diperbolehkan menyewa jaringan dari pemegang lisensi SLI.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: