Dicari! Ketua Pelaksana Tim Pengawas Internet

30 Juli, 2007 pukul 9:13 am | Ditulis dalam Berita IT harian | Tinggalkan komentar

Minggu , 29/07/2007 15:32 WIB

Dicari! Ketua Pelaksana Tim Pengawas Internet

 


Jakarta, Pemerintah membuka kesempatan bagi semua warga negara Indonesia untuk ikut seleksi calon pemimpin pelaksana tim pengawas internet, Indonesia Security Incident Response Team On Internet Infrastructure (ID-SIRTII).

Bersama tim seleksi yang terdiri dari perwakilan Depkominfo, Ditjen Postel, POLRI, Kejaksaan, PPATK, Mastel, APJII dan AWARI, pemerintah akan memilih tiga orang untuk dijadikan ketua, wakil ketua, dan sekretaris ID-SIRTII dengan masa kerja tiga tahun, 2007-2010.

“Pemilihan pimpinan ID-SIRTII ini pola seleksinya akan dilakukan seperti yang pernah dilakukan terhadap para calon anggota BRTI dari unsur-unsur masyarakat umum pada bulan Desember 2005 yang lalu,” kata Kepala Bagian Umum dan Humas Ditjen Postel, Gatot S. Dewa Broto, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/7/2007).

Adapun persyaratan untuk menjadi Ketua dan Wakil Ketua ID-SIRTII, antara lain, Warga Negara Indonesia, berusia 35-55 tahun, berpendidikan minimal S1 dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi di Depdiknas, serta menyerahkan surat lamaran atas nama pribadi, bukan dicalonkan oleh lembaga atau organisasi.

Dalam surat lamaran, peserta diwajibkan untuk melampirkan formulir berisi surat pernyataan di atas meterai Rp 6.000 bahwa tidak memiliki saham secara langsung pada penyelenggara jaringan dan atau jasa telekomunikasi. Selain itu, calon peserta juga diwajibkan untuk tidak merangkap jabatan direksi, komisaris atau pegawai pada penyelenggara jaringan dan atau jasa telekomunikasi.

“Pendaftaran melalui surat lamaran yang disertai lampiran mulai kami buka sejak 30 Juli 2007 dan harus sudah diterima Panitia Seleksi paling lambat 10 Agustus 2007 pukul 16.00 WIB,” tukas Gatot.

ID-SIRTII merupakan lembaga yang dibentuk pemerintah untuk mengawasi dan mengamankan jaringan telekomunikasi berbasis protokol internet dari penyalahgunaan yang dapat menimbulkan dampak negatif baik dalam lingkup nasional maupun internasional.

Untuk melaksanakan tugasnya mengamankan jaringan internet, ID-SIRTII memiliki dua gugus tugas yakni kelompok pimpinan pelaksana-koordinator dan kelompok teknis pelaksana. Sebelumnya, pemerintah telah memilih PT Nuansa Citra Ramantha sebagai kelompok teknis pelaksana.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: