Dua Propinsi Siap Migrasi ke Open Source

30 Juli, 2007 pukul 2:17 pm | Ditulis dalam Berita IT harian | Tinggalkan komentar

Senin , 30/07/2007 13:00 WIB

Dua Propinsi Siap Migrasi ke Open Source

 

Jakarta, Dua propinsi di Indonesia yakni Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan memigrasikan komputer-komputernya ke software Open Source.

Proses migrasi ini akan ditangani oleh Yayasan AirPutih bekerja sama dengan Yayasan Pengiat Linux Indonesia, Komunitas Pengguna Linux Indonesia, Rimba Linux, Universitas Gunadarma dan Combine. Serta juga didukung oleh Hivos dan Kementrian Riset dan Teknologi.

Dari keterangan tertulis yang dikutip detikINET, Senin (30/7/2007), pemilihan dua propinsi ini disebabkan karena mereka secara resmi telah menyatakan kesediaannya terlibat dalam proses penggunaan Open Source ke Yayasan AirPutih. Sementara propinsi lainnya sedang dalam proses pendekatan.

Sehingga diharapkan melalui dua propinsi tersebut, penggunaan software Open Source juga dapat meluas ke propinsi-propinsi lainnya di wilayah Indonesia.

Sebagai bonus, Yayasan AirPutih bersama para partner akan memigrasikan 1 Usaha Kecil dan Menengah (UKM), 1 Non Goverment Organization (NGO), 1 lembaga pendidikan dan 1 dinas pemerintah ke Open Source secara menyeluruh.

Program ini sendiri akan dimulai pada awal Agustus 2007 dan diakhiri dengan membentuk sebuah help desk Open Source nasional. Help desk ini akan dikelola oleh komunitas pengguna linux setempat dan di tingkat nasional akan dikelola bersama komunitas Open Source.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: