Laptop Celebrity Rp 1,3 Juta Tipu Belaka?

30 Juli, 2007 pukul 1:57 pm | Ditulis dalam Berita IT harian | Tinggalkan komentar

Senin , 30/07/2007 11:09 WIB

Laptop Celebrity Rp 1,3 Juta Tipu Belaka?

Swedia, Laptop super murah pasti banyak diminati. Hal tersebutlah yang membuat perusahaan fiktif untuk menjual laptop ‘khayalan’ via online yang bertujuan untuk menjerat korban.

Awalnya, TheRegister yang dikutip detikINET Jumat lalu melansir, bahwa Eropa akan melansir laptop bertajuk Celebrity keluaran perusahaan Medison Europe Limited seharga US$ 150.

Tentunya hal tersebut menyedot perhatian khalayak, tak lain karena harganya yang murah, yaitu kurang dari Rp 1,5 juta rupiah.

Belakangan isu berhembus bahwa hal tersebut hanyalan tipu belaka. DetikINET pun menerima info dari komentar pembaca yang menyatakan bahwa situs penjual laptop murah itu hanyalah sebuah scam (penipuan untuk menjaring keuntungan korban-red).

Tak Profesional

Walau belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang yang menyatakan situs tersebut palsu, detikINET memang mencium beberapa hal yang tidak sewajarnya, misalnya pada link Contact situs medisoncelebrity.com.

Situs sebuah perusahaan bergengsi, profesional dan dapat dipercaya pasti menyediakan line telepon sebagai salah satu bentuk pelayanan konsumen. Namun, tidak demikian dengan situs ini yang menyatakan “The phone lines are temporarily closed,” dalam bagian Contact.

Anehnya lagi, walau mengklaim akan diluncurkan di Eropa beberapa minggu ke depan, situs MedisonCelebrity menyatakan hanya menerima pesanan melalui kartu kredit, tanpa sang pembeli dapat melihat fisik dari barang yang akan dibelinya.

“Sama aja kayak beli kucing dalam karung dong! Mending kalau bener ada kucing di dalam karungnya,” cetus salah satu pembaca kepada detikINET, Senin (30/7/2007).

Penipuan di internet memang kian marak dilakukan. Bahkan, sang penipu tahu persis apa yang menyedot perhatian khayalak, iming-iming menjual laptop super murah, misalnya.

Soal Medison Celebrity yang dicurigai palsu ini, belum ada informasi resmi dari korban yang terjerat di penipuan ini. Semua komentar di internet yang terpantau detikINET masih menyatakan kemungkinan. Jadi, belum jelas apakah Medison Celebrity ini memang benar sebuah penipuan atau bukan.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: