Halau Penyusup, Microsoft Rilis Tambalan

15 Agustus, 2007 pukul 1:41 pm | Ditulis dalam Berita IT harian | Tinggalkan komentar

Rabu , 15/08/2007 11:40 WIB

Halau Penyusup, Microsoft Rilis Tambalan

 


Jakarta, Microsoft Corp meluncurkan enam patch berkategori kritis untuk sembilan celah keamanan produk mereka. Empat patch di antaranya ditujukan untuk mencegah hacker menyusup ke komputer korban melalui halaman situs akses internet. Hal ini dilakukan dalam jawdal update rutin perusahaan ini.

Microsoft memberikan empat patch berhubungan dengan keamanan akses browser yang dikategorikan sebagai yang paling penting. Updates ini berefek pada beberapa versi Windows, server dan software Office termasuk juga untuk Windows Vista dan XP.

Dua updates lainnya ditujukan untuk memperbaiki program spreadsheet Excel serta untuk teknologi yang memungkinkan pengguna melihat gambar unduhan melalui e-mail atau situs jaringan sosial.

Meskipun Microsoft menandaskan bahwa Windows Vista adalah sistem operasi teraman yang pernah dibuat, namun salah satu dari patch terpenting bertujuan untuk memperbaiki aplikasi software untuk Really Simple Syndication atau RSS di Vista.

Menurut buletin keamanan Microsoft, RSS ini bisa menjadi sarana hacker untuk menyerang sistem. Patch lainnya ditujukan untuk Windows Media Player dan pada program virtualisasi.

Manajer di perusahaan keamanan komputer Qualys Inc menanggapinya dengan mengatakan bahwa hacker sekarang semakin melirik website sebagai cara untuk melumpuhkan komputer korban.

“Kita sekarang melihat hal baru dalam hal penyerangan situs menggunakan file gambar, skin media player dan juga gadget,” tandasnya seperti dikutip detikINET dari Associated Press, Rabu (15/8/2007).

Pengguna Windows bisa mengunjungi situs Microsoft untuk mendapatkan updates terbaru ini.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: