Tender SLI Diharapkan Rampung September

15 Agustus, 2007 pukul 2:22 pm | Ditulis dalam Berita IT harian | Tinggalkan komentar

Rabu , 15/08/2007 12:46 WIB

Tender SLI Diharapkan Rampung September

 

Jakarta, Menkominfo Mohammad Nuh berharap tender Sambungan Langsung Internasional sudah bisa ditentukan pemenangnya pada bulan September atau Oktober 2007.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mohammad Nuh berharap tender Sambungan Langsung Internasional sudah bisa ditentukan pemenangnya pada bulan September atau Oktober 2007. Hal itu dikemukakan Nuh usai menghadiri acara pemberian penghargaan Bintang Mahaputra, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2007).

“SLI itu kan sekarang masih proses tender. Mudah-mudahan awal september sudah selesai,” papar Nuh.

Saat ini, lanjutnya, tender SLI dalam tahap penerimaan proposal dari kandidat. Nuh mengaku belum tahu pasti akan ada berapa peserta tender nantinya. “Paling tidak ada 12 yang punya kesempatan untuk memasukkan proposal,” ia menambahkan.

Batas waktu penyampaian proposal, menurut Nuh, adalah pertengahan agustus. Setelah itu akan dilakukan evaluasi dan penentuan pemenang.

Sejauh ini, sudah ada empat operator yang diketahui berminat ikut tender SLI. Mereka adalah Excelcomindo Pratama (XL), Bakrie Telecom, Mobile-8, dan Natrindo Telepon Seluler (NTS).

Pemenang tender ini akan menjadi pesaing Telkom dan Indosat dalam menyediakan sambungan langsung internasional. “Mudah-mudahan September atau Oktober sudah dapat ditentukan pemenangnya,” ujar Nuh lagi.

Nuh mengatakan target tender ini adalah menurunkan tarif SLI melalui kompetisi. Namun ia belum bisa memperkirakan berapa tingkat penurunan itu. “Justru itu yang nanti dapat dilihat dari proposal masing-masing. Berapa persen dia bisa berikan advantage,” tuturnya.

Keterangan Foto: Menteri Kominfo Mohammad Nuh sedang berpose sebagai Kertawardana dalam casting pagelaran ketoprak dalam rangka Hari Bakti Postel 2007. Fotografer: Ramdhan Muhaimin/detikcom.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: