Paramount Pilih HD-DVD dari Blu ray

21 Agustus, 2007 pukul 5:23 pm | Ditulis dalam Berita IT harian | Tinggalkan komentar

Selasa, 21/08/2007 16:47 WIB

Paramount Pilih HD-DVD dari Blu ray


Lambang Paramount Pictures (dok. AFP)
Tokyo – Raksasa elektronik Toshiba dan para mitranya yang memproduksi HD DVD mendapatkan keuntungan dalam perang format DVD masa depan dengan Blu ray besutan Sony. Hal ini terjadi setelah perusahaan film terkemuka Hollywood, Paramount Pictures dan DreamWorks Animation memutuskan untuk mendukung format HD DVD secara eksklusif.

Film-film yang didistribusikan Paramount Pictures, DreamWorks Animation and Pictures, Paramount vantage, Nickleodeon Movies dan MTV Films pun akan dirilis secara eksklusif dalam format HD DVD. Termasuk juga ‘Shrek The Third’ yang mencatat box office di bioskop.

Keputusan Paramount ini pun menjadi kerugian bagi Sony Corp dan mitranya yang membesut format Blu ray.

Disebutkan, keputusan Paramount ini dilatarbelakangi keuntungan penggunaan HD DVD seperti teknologi yang sudah siap untuk dipasarkan dan biaya produksi yang relatif rendah.

“Saya percaya bahwa HD DVD tidak hanya pilihan berkualitas tinggi bagi konsumen, namun juga pilihan yang baik bagi Paramount,” kata Brad Grey, chairman Paramount Pictures seperti dikutip detikINET dari AFP, Selasa (21/8/2007).

Toshiba pun memuji keputusan Paramount tersebut. “Keputusan ini mencerminkan pemahaman Paramount akan nilai dan potensi masa depan HD DVD untuk hiburan rumah tangga,” demikian sebut wakil presiden senior Toshiba, Yoshihide Fujii.

Saat ini, studio-studio film Hollywood terpecah dalam dukungannya untuk Toshiba dengan HD DVD atau Sony dengan Blu ray-nya. Meski gagal mendapatkan dukungan Paramount, Blu ray telah mendapatkan dukungan dari pemimpin pasar usaha peminjaman film Blockbuster dan retail Target.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: